Cari Blog Ini

Jumat, 17 Agustus 2012

Bahan-bahan Alami Pengusir Bau Cat


Mendekati hari raya Idul Fitri, selain membersihkan rumah biasanya pengecatan dinding menjadi agenda wajib. Dinding dengan cat baru akan terkesan lebih baru dan layak dikunjungi sanak saudara dan kerabat yang berkunjung.

Namun, acap kali bau cat dinding membuat indera penciuman terganggu. Bau cat yang menusuk hidung kadang mengakibatkan rasa mual dan pusing. Maka, agar kondisi ini tak berlangsung lama, beberapa langkah berikut mungkin bisa menghilangkan bau cat secara alami ini:

Nanas 
Buah berwarna kuning ini memiliki kulit luar yang berserat kasar. Buah ini dapat membantu menyerap aroma cat dinding yang menyengat. Caranya, letakkan sejumlah nanas di beberapa tempat di suatu ruangan. Aroma segar nanas dapat menyegarkan ruangan.

Bubuk Kopi dan bubuk vanila 
Campurkan bubuk kopi dan vanilla ke dalam satu wadah kecil. Aduk rata dan kemudian letakkan pada ruangan yang sedang dicat.
Bila ruangan cukup besar, letakkan beberapa wadah di satu ruangan tersebut. Bau kopi dan vanilla dapat menetralkan bau menyengat cat.

Cuka 
Cuka memiliki sifat asam yang dapat menetralkan bau tajam cat dinding. Cukup tuangkan cuka pada sebuah wadah, letakkan di tengah ruangan. Niscaya, ruangan menjadi lebih netral karena pengaruh cuka.

Air dan garam
Letakkan dua ember air garam di dalam ruangan dan biarkan beberapa jam. Cara ini akan membuat bau cat berangsur-angsur menghilang.

Kulit jeruk Bali atau lemon 
Dua buah ini memiliki bau segar yang dapat membantu menetralkan bau pekat cat dinding. Caranya, letakkan saja pada ruangan, maka bau cat akan terkurangi sedikit demi sedikit.
http://properti.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

incoming search:
Android,Antivirus,Artis,Berita,BlackBerry,Blogging,Bola,Busana,Facebook,Fashion,Film,Game,Gosip, Handphone,Horor,Hot,Huawei,Humor,Ilmu,Pengetahuan,Info,Kesehatan,Informasi,Jagat,Raya,Jejaring, Sosial,Komputer,LG,News,Nokia,PC,Tablet,Pembunuhan,Pemerkosaan,Pengetahuan,Sadis,Sains,apple, Samsung,Seks,Seksi,Software,SonyEricsson,Style,twitter,naik,bisnissampingan,gratis,misalnya,informasi,
elektronik,barang, Tehnologi,Tips,Tips,Seks,Tsunami,Twitter,UAN,SMA,kemeja,tutorial,busana,wanita,investasi,entry
,software,full version,wanita,hamil,utama,obat,tradisional,wifi,perseroan,komputer,senilai,rokmini,accesories
,gaun,peluang bisnis, online,gratis,kerja,agen,komunitas,menerima,kaya,lowongan,indonesia,website,bisnis,toshiba,regza, internet,cerita lucu,usaha,peluang,group,laptop,berkualitas,pasangan,affillate,listrik,menarik,lamaran kerja,kantor,pasangan,peluang bisnis,charger,makanan,teknologi,murah,BISNIS ONLINE, SEX,meriah,site,acara musik,bisnis,bisnis online,acara,acara hiburan,online,vs,karya,korban,google,chrome,opera,uang,script,politik,anak,band,kehamilan,warna,ibu hamil,radio,tv,rcti,sctv,indosiar,mnc,global tv,perbankan,th,download,free,gitar,drum,bass
,artikel,kerja,ukuran,kulit,islam,kristen,
hindu,budha,candi,
konten,ceo,bayi,sosial,data,sekolah,pesta,jual,tangan,kaki,badan,video,perusahaan,HD,cepat,lambat,sedang,
ringan,utama,gambar,politik,jawa,sunda,bali,sumatera,irian,INTERNET,HOME, jaya,kalimantan,jakarta,terbaru,cowok,nokia,imo,lawak,srimulat,surabaya,solo,masyarakat,ibu kota,joko widodo,lampu,smart friend,evdo,ref B,sex,usaha,rumah,video,versi,online,paket,bisnis,xl,IM3,3,sanken, audisi,gratisan,forum,gitar,android,olahraga,musim,ringan,audio
,keyboard
,pulsa,promo,panasonic, blog,herbal,pesta,software,drama,korea,puluhan,laris,foto,lagu,pegawai negeri sipil,lucu,sannyo, banget,ban mobil,artikel,lembaga,peternakan,hewan,wisata,one,LOWONGAN KERJA,fashion,wanita,karir,karyawan,music,rumah,video,buruh pendidikan,high,peluang,bisnis,order,sitti,bejubel,samsung,axis,yogo cell,hutang,piutang,Top,top score,BERNIAGA, heels,download,uang,berita,perusahaan,arab,laptop,dress,kehamilan,handphone,pengalaman,data,lowongan, kerja,bisnis modal kecil,berteman,akun,facebook,akun facebook,sosial media,murah,bisnis,cctv,web design,terbaru,kisah nyata,duit,ebook,resep,super junior,suju,belajar,Blog,sport,formula,irama,TH gratis,menerima,kaya,lowongan,hamil,video,barang,wanita,acara,jiwa,raga,acara olahraga,hiburan, acara hiburan Unik,hongkong,korea,seoul,china,amerika,singapura,drama,puluhan,laris,foto,enak
,mutiara,pemerintah,murah meriah,gambar,rumah,pasangan,berkualitas,terbaru,indonesia,laptop,group
,affillate,listrik,menarik,lamaran kerja,kantor,tutorial,site,peluang bisnis,charger,keras,bisnis sampingan,website,cewek,terbaru,google,chrome,mozilla firefox,opera,acara music,in box,dahyat,ponsel,dewasa,hitam,putih,masyarakat,pernankan,utama,tubuh,korban
,perusahaan,investasi,manusia
,utama,tubuh,fosil,purba,produk,situs,uang,script,cepat,cantik,email,nasional